Rabu, 02 Mei 2012

homesick

ketika irma kecil menapaki tiap jengkal halaman rumahnya, gw adalah tipikal anak yang gampang marah dan ngamuk. haha, barang yang ada di depan gw biasanya tidak akan mulus kalo ada gw yang lagi ngamuk disitu. :D. sebelum masuk sekolah SD gw adalah tipikal anak yang dimanja karena emang mestinya dimanja, gw adalah anak yang punya bronchitis dari lahir. kata nyoap gw malah syukur gw bisa gede kaya sekarang juga. (terdengar ironis memang).
masuk SD gw yang biasa dimanja dan sebelum pergi sekolah disuapin, dikuncirin dan dipakein baju plus sepatu dituntun jadi anak mandiri sama ortu gw. wkatu itu nyokap punya warung klontongan yang emang bisa dibilang paling laris dan paling laku di daerah tempat tinggal gw. gw sih bisa nebaknya laku karena bawelnya nyokap gw yang gampang akrab sama orang dan itu ga menular sama anaknya yang sulung ini. nginjek kelas 4 SD, gw disuruh pindah sekolah karena nyokap bilang sekolah gw kejauhan buat seukuran anak SD yang kurang macho dan gampang sakit kaya gw dan entah kenapa gw iyain aja tu maunya si mama pedahala kalo dipikir banyak ruginya gw pindah. yang ke 1 gw ga bisa pulang ke toko grosir punya nyokap karena sekolah gw yang baru jaraknya jauh dari toko grosir punya nyokap pedahala biasanya kalo gw ke toko maa pulang-pulngnya tas sekolah gw penuh sama makanan dan maenan (anak yang merugikan. hahah), yang kedua adalah gw ga bisa pulang nebeng abang-abang yang bawa mobil pick up kosong atau gw nyegat tukang ojeg yang suka nongkrong depan warung nyokap (nebeng ya, gw ga bayar). wkwkwk, alasan ketiga adalah gw merasa bahwa SD gw yang baru itu ga keren karena anak-anak cowoknya ga ganteng (wwkwkwk), alasan terkahir 100% gw buat-buat. hahah,
dan gw pun pindah sekolah akhirnya pas gw naek kelas 4, disinilah asal mula gw dituntun harus mandiri. nyokap bokap yang sibuk di grosir otomatis bikin gw kadang mesti melakukan apapun sendiri sepulang sekolah. liat rumah kotor gw sapu (rajin kan?), liat kamar berantakan gw beresin (rajin banget kan akyu), liat sepupu nangis gw pengen bakar (wow). dan rekornya adalah gw yang kelas 4 SD itu ya kira" umur 8 atau 9 tahun saat itu gw udah bisa bikin nasi goreng sendiri "taaaaaadaaaaaaaa", buat gw itu luar biasa kalo dibandingin sama temen-temen gw yang seumuran gitu masih ada yang kalo mandi mesti diteriakin nyokapnya dulu atau yang kalo lagi ingusan suka males buang ingus sendiri (ihhhh).
dan kebiasaan gw untuk melakukan semua sendiri itu pun akhirnya menjadi modal ampe gw gede, dalam otak gw adalah "selama lu bisa melakukan appaun sendiri, lakukanlah". mungkin terdengar egois atau apa. tapi gw malah meras beruntung diajarkan mandiri sama ortu dari kecil, justru itu yang pada akhirnya bikin gw selalu sabar ngadepin apapun. gw yang waktu kecil adalah tukang marah" dan ngamuk sekarang malah jadi orang yang kalo marah pun lebih memilih diam, jadi kalo lu pada liat gw ga bawel dan tiba" diem percaya kalo ada something wrong dalam diri gw, entah itu gw g mood atau gw malah lag ga suka sama orang. selain gw jadi lebih bisa kontrol emosi didikan orang tua gw ni pula yang bikin gw selalu kuat buat ngadepin apapun, nyokap gw pernah bilang "kamu boleh nangis tapi setelah itu berpikirlah bahwa air mata kamu itu lebih mahal harganya dibanding hal yang kamu tangisi".so why gw selalu berusaha jadi wonderwoman, menebar senyum itu lebih mulia dibanding menebar wajah kecut, biarkan orang lain tau betapa bahagianya kamu bukan betapa menderita dan sedihnya kamu. biarkan dunia ikut ceria melihat kecerianmu tapi jangan biarkan duania menangis melihat dukamu. simple as that.. :)
eniwey jangan kaget gw tiba" nulis beginian, karena gw ada di dalam masa yang amat sangat kangen sama rumah dan isinya.. istilah orang ciamisnya itu kalo gasalah : HOMESICK..
*dan lagu michael bubble - home pun gw play di playlist.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar