Selasa, 20 September 2016

MOVE UP

Hai,
Setelah sekian bulan ga nengok blog ini yang alesannya bukan karena sibuk tapi lebih ke gw-yang-mulai-demen-ngoprek-blog-satunya ini terlena karena blog baru yang gw buat. Jadi, honestly otak gw ini ga pernah berhenti berimajinasi dan selalu memiliki pemikiran-pemikiran baru yang kadang nguap gitu aja setelahnya. Ok, blog gw yang lain adalah CDO OD bisa liat sendiri dalemnya apa.
Anyway, gw akhirnya mencentang salah satu mimpi gw lagi (yeaaay!) akhirnya gw resmi lanjut S1 buat dapet gelar S.Pt. Ya, setelah sekian lama ternyata best of the best day nya adalah tahun ini. Gw yakin ada semacam rencana lucu dan asyik kenapa akhirnya tahun ini jadilah gw mahasiswa lagi. Allah maha pemberi surprise kan?.
Tapi, sudah sebulan ini gw berada pada posisi galau antara lanjut kerja di tempat yang sama atau nyari kerja yang lain. Masalahnya ga lagi sama ketika gw milih ga lanjut kerja dan dengan posisi gw bukan mahasiswa, sekarang gw adalah mahasiswa yang punya tanggungan bayar semesteran. Itu sih yang bikin gw galau, selebihnya? ga ada lagi. Gw berulang mikir harus gimana? sampai minggu kemaren gw memberanikan diri untuk bilang "i quit" ke atasan, responnya? ngerayu pake naek gaji, ngerayu pake benefit-benefit lain dan blablabla. Ya, gw tau ini pasti typical perusahaan yang mau pegawainya tetap tinggal disitu. diiming-iming naek gaji dengan tanggungan semesteran yang harus dibayar tentu bikin otak gw galau lagi, mikir lagi gitu aja ampe dosen kimia gw bisa ngomong R (beliau cadel btw).
Sampai pada gw yang shalat istikharah, dan kemudiaan tiba-tiba stalking akun dan nemu beberapa postingannya yang nyindir gw dan seolah mengatakan "gausah takut, Allah sudah buat rencana lebih bagus". Dan pagi ini, gw stalking akun temen gw (yeaah, ini memang kurang kerjaan) dan i was shocked dengan semua capaian yang udah dia capai. Bisa training gratis keluar negeri, jadi pengajar buat memotivasi anak-anak di kelas inspirasi, punya lembaga pembelajaran gratis dan capaian-capaian lainnya. You know what, thats makes my heart move "Gw ga bisa terus gini".
Gw pernah cerita dipostingan gw sebelumnya kalo gw adalah orang yang gampang sekali termotivasi. And today in the earlier morning gw disuguhi motivasi ajip dari temen gw sendiri. Dalam hati gw mikir "harus gerak, ga bisa kaya gini terus". Ada banyak mimpi ada banyak capaian yang ingin gw capai dan gw pikir this is not my place, this is not what i want. Gw sadar bahwa tidak semua orang bisa seberuntung temen gw itu, semua sudah punya spotnya masing-masing dalam masalah rezeki dan mimpi-mimpi yang terwujud. Tapi gw yakin, Allah pun ga akan mungkin tega ga bales hasil keringat umatnya yang sudah bekerja keras denga  tanpa hasil apa-apa. Usaha berbanding lurus sama hasil, ga usah ya ga ada hasil. Mau hasil yang maksimal ya usaha maksimal.
Gw yakin Allah sudah menyiapkan sesuatu yang lebih disana, sesuatu yang lebih indah, sesuatu yang ada dalam setiap doa gw. Even banyak orang ngomong "kerja dimana pun sama aja", there's no 'sama aja' at my vocab. Gw selalu yakin, Allah pasti memberikan yang terbaik atas semua jawaban buat umat-Nya. So, Lets Move Up!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar